Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Jalankan Program Tahfiz dan Tahsin Al-Qur’an Bagi 50 Santri Unggul Warga Binaan Lapas Pematang Siantar

Resolusi News
Rabu, 13 Desember 2023, 12/13/2023 08:57:00 PM WIB Last Updated 2023-12-13T13:58:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pematangsiantar | Resolusinews.com

Dalam rangka menghasilkan insan pemasyarakatan yang unggul, beriman dan bertaqwa, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar adakan Program Tahfiz dan Tahsin Al-Qur’an kepada 50 warga binaan pada Selasa (12/12/2023) di Lapas Pematang Siantar.


Dengan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar berkomitmen menjadikan Program ini sebagai program unggulan dalam membina kepribadian warga binaan muslim yang ada di Lapas Pematang Siantar. 


Pada kesempatan yang sama,M. Pithra Jaya Saragih selaku Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar dalam sambutannya mengucapkan, “Terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Agama kota Pematang Siantar, diharapkan Kegiatan ini dapat menjadi program unggulan dari Lapas Pematang Siantar dalam mewujudkan pembinaan keagamaan yang dapat menghasikan santri-santriyah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta bemanfaat bagi Masyarakat” ucap Kalapas.


Nantinya kegiatan ini akan digelar selama tiga bulan kepada 25 orang peserta Tahfiz dan 25 orang peserta Tahsin. Di Mesjid At-Taubah sendiri, telah dilaksanakan berbagai program pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang telah difasilitasi oleh pihak lapas. Saat ini lapas Pematang Siantar telah dihuni dengan kondisi over kapasitas ±310%,  dengan tenaga SDM serta sarana prasarana yang masih terbilang terbatas. Meski demikian Lapas Pematang Siantar tetap memaksimal fungsinya dalam memberikan jaminan pelindungan terhadap warga binaan, sekaligus menjadi tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik.

(Wiwin)

Jalankan Program Tahfiz dan Tahsin Al-Qur’an Bagi 50 Santri Unggul Warga Binaan Lapas Pematang Siantar

Komentar

Tampilkan

Terkini