Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Kapolres Labuhanbatu Kerahkan Tim Lakukan Pengamanan ke PT PPSP

Resolusi News
Senin, 29 April 2024, 4/29/2024 07:12:00 PM WIB Last Updated 2024-04-29T12:13:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
  




Labuhanbatu | Resolusinews.com



Setelah ada Arahan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol Agung Setya Imam Effendi, Polres Labuhanbatu gerak cepat menggelar Pengamanan (PAM) di PT. Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) terkait perlawan antara warga Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (29/4/2024)


Terlihat Kendaraan Dalmas dari pihak Tim Polres Labuhanbatu yang mulai berdatangan ke perusahaan pabrik.


Manager PT.PPSP Hernowo melalui humasnya Ridwan Sianturi, SE,SH,MM kepada fokuspost.com (29/4) mengatakan bahwa adanya pengamanan yang di lakukan untuk menghindari bentrok antar warga.


" Kita mengapresiasi respon cepat dari pihak Polres Labuhanbatu untuk melakukan Pengamanan di TKP." papar humas.

Menurut humas, kegiatan PAM yang di lakukan oleh tim Polres Labuhanbatu di sebabkan karena adanya arahan dari Pihak Kapoldasu.


Beliau juga menjelaskan, tujuan kegiatan PAM di laksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang kemungkinan ditimbulkan warga kontra yang menolak pabrik tersebut di buka di jalan.


" Mudah mudahan tidak terjadi konflik berkepanjangan di antar warga Pulo Padang yang akan datang. dan kita saling membangun silaturrahmi yang baik." harapnya.


Di samping itu kata Ridwan, sesuai dengan arahan tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Benhard L Malau.SIK.MH keluarkan Surat Perintah (Sprint) Nomor : Sprin/582/IV/PAM.3.2./2024 agar melakukan pengamanan terhadap kelancaran pengoperasian pabrik.


Sempat pengoperasian PKS Pulo Padang terhenti bertahun tahun, karena adanya dugaan kuat aksi unjuk rasa segelintir warga Kelurahan Pulo Padang.


Namun setelah sprint itu keluar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard Malau.SIK.MH memerintahkan puluhan Personel Dalmas untuk melakukan pengamanan dioperasikannya kembali pabrik dengan tetap menggunakan pakaian dinas PDL, tutup kepala FieldCap/Baret serta membawa Kaporlap.


" Perusahaan mengucapkan terimakasih  kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Benhard L Malau.SIK.MH atas pengiriman puluhan personel Dalmas Polres Labuhanbatu agar melakukan pengamanan atas pengoperasian kembali pabrik kami ini, saya harap dengan adanya personel Polres Labuhanbatu ini, aktivitas unjuk rasa dari segelintir warga ini akan berakhir." terang humas.


Terpisah, warga Pulo Padang yang tergabung dalam komunitas pengajian wirid Yasin saudari Lilis juga turut mengucapkan rasa syukur mendengar kabar adanya arahan dari Kapoldasu.

" Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapoldasu atas arahannya tentang pengamanan di Pabrik ini, serta apresiasi yang setinggi tingginya atas gerak cepat dari pihak Tim PAM Polres Labuhanbatu."sebut Lilis.


Ia dan warga Pulo Padang yang pro dan mendukung berdirinya PT.PPSP bersyukur, karena keluarga mereka bisa bekerja kembali dengan tenang ke pabrik, tuturnya
(Tim)



Komentar

Tampilkan

Terkini