Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

HUT RI Ke 79 Di IKN : Muti Al Vanie Pelajar SMA Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah Masuk Daftar Calon Paskibraka Terpilh Pusat 2024

Resolusinews
Minggu, 23 Juni 2024, 6/23/2024 05:26:00 AM WIB Last Updated 2024-06-22T22:26:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
  


Lampung tengah | Resolusinews.com

Penulis : Romo
Muti Al Vanie Pelajar SMA Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah Masuk Daftar Calon Paskibraka Terpilh Pusat 2024 Kebangaan Dk. Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. 
Nasional  - Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 yang akan digelar di Jakarta dan IKN, tepatnya di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Upacara di IKN akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), sementara di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. 

Paskibraka Tingkat Pusat akan Kibarkan Bendera HUT RI ke-79 di IKN. Jumlah Paskibraka yang akan dikukuhkan adalah 76 orang. Salah satunya yang masuk Daftar Calon Paskibraka Terpilh Pusat 2024 adalah Muti Al Vanie Pelajar SMA Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah. 

Pemerintah daerah Lampung Tengah harus berbangga hati dengan terpilihnya Muti Al Vanie siswi SMA Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah dapat terpilih menjadi salah satu Paskibraka tingkat nasional yang akan mengibarkan bendera pusaka HUT RI ke-79 di IKN. Hal ini merupakan kebanggaan bagi keluarga terutama orang tuanya dan sekolah SMA 1 Kota gajah sebagai tempat berpendidikanya. 

Biodata Muti Al Vanie asal dari Buyut Udik Gunung Sugih Lampung Tengah. Jenis kelamin perempuan merupakan anak ke 3 (tiga) dari 3 (tiga) bersaudara. Terlahir dari keluarga sederhana anak Buruh Pasir. Nama ayah kandung Karnain dan Ibu kandun Apriyanti. 

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mempersiapkan pengukuhan 76 pelajar menjadi yang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, yang akan tampil saat HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Tahapan  yang dilalui oleh Muti Al Vanie dalam seleksi usai dinyatakan lolos tahapan verifikasi, sebanyak 76 calon Paskibraka akan memulai pemusatan pendidikan di Jakarta pada 12 Juli 2024.

Berdasar keterangan yang di peroleh oleh awak Media DGNews pelatihan Paskibraka melibatkan pelatih dari Komando Garnisun Tetap I/Jakarta dan Kodam VI Mulawarman. 

Muti Al Vanie  di agendakan akan turut mengibarkan bendera Merah Putih Di Ibukota Negara (IKN) sebagai paskibraka mewakili Provinsi Lampung.(RED)




Komentar

Tampilkan

Terkini