Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Demi Kelancaran Progres Politik, Oknum Warek 3 Umko Diduga 'Catut' Nama Mahasiswa Jadi Anggota Parpol

Resolusi News
Sabtu, 23 Desember 2023, 12/23/2023 01:24:00 PM WIB Last Updated 2023-12-23T06:25:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Lampung Utara | Resolusinews.com

Demi kelancaran dan perjalanan karir politik Oknum Wakil Rektor (Warek lll) kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko), Kabupaten Lampung Utara, berisinial SA diduga 'mencatut' nama sejumlah Mahasiswa tanpa izin untuk didaftarkan menjadi anggota partai politik.

Salah satu sumber yang enggan dirinya disiarkan mengaku tidak mengetahui namanya terdaftar sebagai anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Berawal saat dirinya ingin mendaftar menjadi anggota KPPS, namun terkendala karena terlibat partai politik. 

"Ya kaget, data diri saya dicatut sebagai anggota Partai PAN. Padahal saya tidak pernah merasa mendaftarkan diri," ujar sumber bernada geram, Kamis (20/12/2023).

Sebelumnya oknum Warek 3 (SA), diduga meminta data diri sejumlah Mahasiswa berupa KTP tanpa alasan yang jelas. Latar belakangnya diketahui Warek 3 tersebut merupakan Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara.

"Saya kirim foto melalui WhatsApp. Mungkin dia (oknum-red). Kawan-kawan sekelas pun bernasib sama, namanya terdaftar sebagai anggota partai," bisik sumber. 

Sumber lain menilai aksi yang dilakukan oknum pejabat kampus tersebut sangat tak wajar bagi seorang akademisi.

Demi kelancaran proses pendaftaran partai politik dan verifikasi keanggotaan, sampai rela mencatut nama-nama sejumlah Mahasiswa secara diam-diam, "Akhirnya yang sulit Mahasiswa, jujur saya kecewa," bebernya. 

Sumber berharap kasus serupa tidak terjadi lagi ditempat menyemai ilmu itu.

Sementara itu team media menkonfirmasi oknum Rektor III UMKO Lampung utara (SA), dirinya mengatakan, "saya gak pernah mencatut nama mereka, sebelumnya sudah saya jelaskan kegunaan saya minta KTP. Dan yang keberatan sudah saya kita keluarin dari silon sudah disurati ke KPU," ucapnya melalui pesan Whatsapp peribadinya 

Team media akan terus konsisten menelusuri kebenaran ini di lapangan-Red
(Team)




Komentar

Tampilkan

Terkini