Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Lulusan Sekolah PKBM Pandawa Punya Daya Saing, Bisa Bekerja dan Melanjutkan di Perguruan Tinggi

Resolusi News
Senin, 08 Januari 2024, 1/08/2024 03:48:00 PM WIB Last Updated 2024-01-08T08:48:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MESUJI--LAMPUNG | Resolusinews.com

Pandawa, yang terletak di Desa Muara Asri kecamatan Mesuji Timur siap bersaing dengan lulusan pendidikan formal, lulusan program pendidikan kesetaraan atau Kejar Paket A, B, dan C memiliki hak yang sama dengan lulusan sekolah formal, Bahkan lulusan pendidikan kesetaraan mampu bersaing dalam prestasi akademik dan non akademik.

Edi Prayogi selaku kepala sekolah PKBM Pandawa mengatakan bahwa lulusan pendidikan kesetaraan saat ini mempunyai hak yang sama dan setara dengan pemegang ijazah pendidikan formal. Yakni; SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK untuk dapat mendaftar pada satuan pendidikan yang lebih tinggi ataupun persyaratan mendapatkan pekerjaan.

“Setiap siswa mengikuti program pendidikan kesetaraan paket A, paket B, paket C. Kemudian, bagi mereka yang masih usia sekolah, tentunya memiliki hak kelayakan yang sama atau setara untuk masuk sekolah formal lanjutan ataupun untuk mendapatkan pekerjaan” kata Edi Senin (08/01/24).


Lebih lanjut Edi mengatakan untuk lulusan PKBM Pandawa  sudah banyak yang mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di salah satu Universitas Lampung dan salah satunya pekerjaan sebagai aparatur desa di Kecamatan Mesuji Timur.


“Bisa ditanya untuk berapa desa (Aperatur nya) yang ada di Kecamatan Mesuji Timur di lulusan PKBM Pandawa dia sekarang jadi Kasi pemerintahan dan RK di desa tersebut juga pakai ijasah paket C dari PKBM Pandawa” Terang Edi.

Bahkan Edi menyebut, tak banyak dari peserta didik ini datang dari kalangan berusia lanjut. Menurutnya, ini membuktikan jika mengemban sebuah ilmu pendidikan itu tak mengenal usia.

“Sekolah itu sepanjang hayat sepanjang seumur hidup sehingga yang lulus paket B bisa melanjutkan paket C dan bisa melanjutkan kependidikan tingkat formal. Begitu juga yang paket C bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan jangan merasa minder dengan lulusan non formal ” Pungkasnya

Laporan : E/I



Komentar

Tampilkan

Terkini