Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Tak Mau Kembalikan Uang 2 M, Bupati Lampung Tengah Terancam Dilaporkan

Resolusi News
Selasa, 19 Desember 2023, 12/19/2023 08:26:00 PM WIB Last Updated 2023-12-19T13:28:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Oknum Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diduga terlibat dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp2 miliar milik Ketua Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Timur, Yusran Amirullah. Melalui kuasa hukumnya, Mantan Calon Bupati Lampung itu telah melayangkan somasi kedua, dan akan melaporkan Musa ke Polisi jika Musa mengabaikan somasi.

Yusran Amirullah, mengatakan bermula 13 tahun lalu, saat dirinya menyerahkan dana titipan Rp2 Milyar Rupiah, yang diterima langsung oleh Musa Ahmad. “Uang tersebut berupa uang cash dan diterima Musa Ahmad dengan tanda terima langsung,” kata Yusran.

Menurut Yusran Amirullah, kejadian bermula tanggal 29 Juli 2010 lalu. Musa Ahmad meminjam sejumlah dana tesebut. “Karena kenal baik dan berjanji akan mengembalikan dana tersebut,  maka saya memberinya dengan kwitansi berbunyi dana pinjaman. Kwitansi saya pecah menjadi empat lembar,” ujarnya.

Yusran Amirullah menyatakan dalam kwitasni jelas tertulis dan ditandatangani diatas materai oleh Musa Ahmad sebagai penerima uang. “Sedangkan pemberi uangnya adalah saya. Ada saksi saat saya memberikan uang tesebut,” ungkap Yusrab.

Kuasa hukum Yusrna, Gunawan Pharrikesit mengatakan kliennya akan melaporkan kasus ini kepihak kepolisian apabila Musa Ahmad mengabaikan persoalan ini. “Kami sudah sampaikan somasi pertama pada tanggal 11 Desember 2023, dan hari ini 18 Desember 2023, kami sampaikan somasi kedua,” ujar Gunawan Pharrikesit.

Langkah selanjutnya, kata Gunawan adalah pelaporan kepihak kepolisian. Sedangkan untuk pasalnya adalah 378 KUHP dan pasal 372 KUHP.

Belum ada tanggapan resmi dari Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, atas somasi tersebut. Dikonfirmasi via telponya, HP Musa Ahmad sedang tidak dalam aktif.(tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini