Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Pesan Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu Pada Perayaan Imlek Tahun 2024

Resolusi News
Sabtu, 10 Februari 2024, 2/10/2024 04:24:00 PM WIB Last Updated 2024-02-10T09:25:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Resolusinews.com | Labuhanbatu

Ketua FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama) kabupaten Labuhanbatu,  Dr. H. GALIH ORLANDO, SPdI, SH, M.Kn menyampaikan 2 pesan penting, saat menyambut tahun baru Cina yang dikenal dengan Hari Raya lmlek, yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024/2575 Kongzili. disalah satu vihara Budha Jayanti, jalan Gatot Subroto, kelurahan Cendana, kecamatan Rantau Utara, kabupaten Labuhanbatau, Sumatera Utara.
(Sabtu, 10/02/2024)

Adapun pesan pertama ketua FKUB Labuhanbatu, melalui awak media, yaitu mengucapkan Selamat merayakan tahun baru Imlek 2024.

"Kepada seluruh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu, kiranya dapat menyambut dan merayakan lmlek tahun 2024 ini dengan penuh suka cita dan rasa syukur kepada Tuhan YME, karena Negara telah memberikan hak dan kesetaraan dalam mengamalkan ajaran agama dan kepercayaannya," jelas Galih.

kemudian ketua FKUB Labuhanbatu menambahkan pesannya yang kedua, Galih menambahkan.

"Menghimbau kepada seluruh warga Tionghoa di kabupaten Labuhanbatu, mari kita sukseskan Pemilu tahun ini dengan cara datangi TPS, gunakan hak suara kita masing-masing, suara kita menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan, mari kita sukseskan pemilu tanggal 14 Februari 2024 dengan damai, kita jaga kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Labuhanbatu ini" tambah Galih

Sebelumnya, Ketua FKUB Labuhanbatu, Dr. H. GALIH ORLANDO, SPdI, SH, M.Kn Labuhanbatu bersama Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau beberapa vihara yang ada di Kota Rantauprapat saat perayaan Tahun Baru Imlek 2575, pada Jumat Malam, tanggal 9 Februari 2024.

Beberapa vihara yang ditinjau antara lain Vihara Buddha Jayanti Rantauprapat Jalan Gatot Subroto, Klenteng Pekong Sanusi Jalan Sanusi, Vihara Avalokitesvara Jalan Asam Jawa dan terakhir Vihara Asrama Arya Sangha Bodhisatva Jalan Baru.

Kunjungan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari pengurus dan jemaat vihara yang berada di lokasi, termasuk tokoh Etnis Tionghoa Labuhanbatu Sujian Acan, yang mengungkapkan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya kepada etnis Tionghoa yang telah mengunjungi semua Vihara yang berada di Kota Rantauprapat, semoga tahun baru Imlek ini bisa berjalan aman, sukses dan tentram. Dan kiranya pada saat Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

TAK





Komentar

Tampilkan

Terkini