Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Barang Bukti dan Urine Positif Sabu,Bedul Diserahkan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar ke BNN,Ada Apa??

Resolusi News
Jumat, 01 Maret 2024, 3/01/2024 11:23:00 PM WIB Last Updated 2024-03-01T16:24:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pematangsiantar | Resolusinews.com

Barang bukti sabu ada dan hasil tes urine juga positif namun pria yang dikenal sebagai bandar narkoba bernama Bedul itu diserahkan oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pematang Siantar ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber,pihak kepolisian menyerahkan Bedul ke BNN Siantar, pada Jumat (01/03/2024) sore setelah ditahan di Mapolres Siantar selama dua hari.


Penyerahan Bedul ke BNN dibenarkan Kasat Resnarkoba Polres Siantar AKP Jonny Pasaribu. “Benar (diserahkan ke BNN),” kata Jonny, saat dihubungi via WhatsApp pada Jumat sore.

Diketahui, saat penangkapan Bedul, personel Sat Intelkam Polres Siantar menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu. Meski begitu, Jonny mengatakan pihaknya masih mencari bukti-bukti terkait kepemilikan narkoba tersebut.

Jonny juga membenarkan jika hasil tes urine Bedul positif metamfetamin namun alasan penyerahan Bedul ke BNN Siantar. Jonny kembali menuturkan bahwa pihaknya masih mencari bukti-bukti kepemilikan sabu. “Terkait dengan kepemilikan sabu, kita mencari bukti-bukti kepemilikan. Hasil tes urine positif metamfetamin. Kita serahkan ke BNNK,” tandasnya..

Kasi Berantas BNN Siantar Kompol Pierson Ketaren menuturkan,pihaknya masih menunggu hasil asesmen untuk menentukan tindak lanjut yang mereka lakukan terhadap Bedul. “Asesmen itu harus dihadiri jaksa, polisi, BNN, dan medis dari Dinas Kesehatan. Hari Senin asesmen dilakukan,” kata Pierson, saat dihubungi via telepon seluler.
Tindaklanjut dimaksud,yakni soal Bedul yang akan dirawat inap atau rawat jalan sesuai tingkat ketergantungannya (terhadap narkoba),” ujar Pierson.

Pierson juga tak membantah soal alasan penyerahan Bedul karena urine positif metamfetamin.“Namun barang bukti narkoba tidak ada diserahkan ke kita,” kata Pierson.
Terkait apakah Bedul akan ditahan sebelum asesmen pada Senin mendatang, Pierson mengatakan hal tersebut masih kewenangan kepolisian.“Nanti kita tanya ke penyidik, apakah mau dititip di tempat rehab atau dibawa kembali ke (kantor) Polres Siantar. Itu masih kewenangan penyidik. Nggak mungkin ditahan di sini (BNN). Siapa nanti yang kasih makan?” tutup Pierson mengakhiri.
(Wiwin)






Komentar

Tampilkan

Terkini