Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Peringatan Isra Miraj 1445 H Bersama Warga Binaan

Resolusi News
Jumat, 08 Maret 2024, 3/08/2024 11:00:00 AM WIB Last Updated 2024-03-08T04:01:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pematangsiantar | Resolusinews.com


Peringatan Isra Miraj 1445 H di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar ini dikuti dengan penuh antusias oleh ratusan warga binaan yang bermaksud sekaligus untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1445 H  pada Kamis (07/03/2024) di Mesjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, para warga binaan berkumpul untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Isra' Mi'raj yang diawali dengan pembacaan Tilawah ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh salah satu warga binaan. Dalam kesempatan ini, M. Pithra Jaya Saragih selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar juga turut hadir mengikuti kegitan peringatan Isra Miraj bersama pegawai jajarannya.

"Peringatan ini bukan hanya sebatas acara tahunan semata, melainkan, sebagai sarana introspeksi diri dan pemantapan iman kita kepada Allah SWT. Perayaan Isra' Mi'raj kali ini memiliki makna yang dalam bagi kita semua, Meskipun kita berada dalam keterbatasan ruang fisik, namun jiwa dan rohani kita tetap bebas untuk menggapai kedekatan dengan Sang Pencipta," ucap Pithra dalam sambutannya.

Di puncak acara yang diisi dengan tausiah oleh Al-Ustadz Fachrur Razi sembari memberikan pelita Islami kepada para warga binaan, beliau berpesan kepada seluruh hadirin terkhusus para warga binaa  untuk menjadikan perjalanan Rasulullah SAW menjadi renungan batin atas kebesaran  Allah SWT dan mengambil hikmah serta pembelajaran dari setiap aspeknya. “Sama halnya seperti Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Yang diluar nalar manusia, hal tersebut menandakan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Sama halnya kepada para Warga Binaan, bukanlah tidak mungkin untuk menjadi lebih baik serta meninggalkan sepenuhnya segala bentuk kesilapan yang silam, selama kita dengan ikhlas dan khusyuk bertaubat kepada Allah serta bertekad untuk tidak mengulanginya. Diharapkan dengan terlaksananya peringatan Isra Miraj ini, Keluarga Besar Lapas Pematangsiantar dapat menjadikan Momen Isra Miraj ini sebagai tanda kebersaran Allah SWT dalam  memperdalam keimanan dalam menjalani keseharian di Lapas Pematangsiantar ini,"tuturnya...
(Wiwin)



Komentar

Tampilkan

Terkini