Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

M.Pithra Jaya Saragih Perdana Punggahan Sambut Ramadhan Di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Seluruh Warga Binaan

Resolusi News
Jumat, 08 Maret 2024, 3/08/2024 10:58:00 AM WIB Last Updated 2024-03-08T03:58:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pematangsiantar | Resolusinews.com


Bulan Suci Ramadhan telah di depan mata, tentunya merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi Umat Islam di Seluruh Penjuru Dunia tidak terkecuali di Lapas Pematangsiantar. Momen sekali setahun yang menjadi momentum peningkatan keimanan, kekeluargaan serta persaudaaran ini tentunya sangat disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam di Lapas Pematangsiantar.

Punggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang biasa dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Namun ada yang berbeda dengan punggahannya Lapas Pematangsiantar tahun ini. Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih bersama Pegawai Lapas Pematangsiantar berkumpul bersama, dengan SELURUH warga binaan Lapas Pematangsiantar untuk pertama kalinya pada Kamis (07/03/2024) di lapangan terbuka blok hunian.



Kalapas serta Pejabat jajarannya bersama seluruh warga binaan makan dengan mengunakan Compreng (wadah makanan harian warga binaan) dengan lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan. “Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari keluarga besar Lapas Pematangsiantar. Kesuksesan acara kita ini tentunya tidak lepas dari setiap pihak pihak yang ambil peran serta melaksanakannya dengan baik. Saya berharap melalui kegiatan ini, rasa toleransi serta kekeluargaan yang telah ada tetap terjaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,"ucap Kalapas dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama, perwakilan warga binaan yang memberikan sambutan juga turut berterimakasih kepada pihak Lapas yang telah memfasilitasi kegiatan punggahan bersama serta telah senantiasa memberikan pembinaan kepada para warga binaan. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri Keluarga Besar Lapas Pematangsiantar serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
(Wiwin)



Komentar

Tampilkan

Terkini